Senin, 21 Januari 2013

Manfaat Pepaya Bagi Tubuh dan Kesehatan

Manfaat pepaya bagi kesehatan - Pepaya merupakan buah tropis lezat yang memiliki rasa yang besar, lezat rasa dan manfaat kesehatan yang besar. Awalnya dari daerah tropis Amerika rasa dan berbagai manfaat kesehatan yang membuatnya populer di semua benua.

Pepaya menikmati sejarah yang kaya, dan telah digunakan sejak lama untuk penggunaan obat di kehidupan sehari-hari. Bangsa Maya digunakan untuk menyembah pohon pepaya dan menyebutnya "Pohon Kehidupan". Hal ini dikatakan salah satu buah favorit Christopher Columbus. Cerita berlanjut bahwa ketika krunya mendarat di Amerika setelah perjalanan panjang di laut di makan sedikit, orang-orang pribumi menyambut mereka dengan pesta mewah, yang menyebabkan masalah pencernaan. Penduduk asli mengambil pelayar ke hutan dan menawarkan mereka pepaya dan mereka mendapat sembuh. Daun, biji dan susu dari pohon pepaya digunakan untuk menyembuhkan masalah usus dan membunuh cacingan dan parasit. Wanita dari India, Pakistan dan Bangladesh menggunakannya untuk mencegah kehamilan dan untuk aborsi. Di atas semua, pepaya adalah makanan yang sangat lezat yang telah dinikmati oleh orang-orang boros sebagai bagian dari masakan dan salad.

Kandungan nutrisi dari Pepaya:

Pepaya datang sarat dengan nutrisi. Setiap bagian dari pohon pepaya, dari buah ke daun berisi beberapa sifat obat. Nilai gizi per 100 gram pepaya adalah:

Energi-163 kJ
Kalori-39 kkal
Gula-5.90 gram
Karbohidrat-9,81 gram
Diet serat 1,8 gram
Lemak-0.14 gram
Protein-0,61 gram
Vitamin A-328 mikrogram (41%)
Vitamin B1 0,04 miligram-(3%)
Vitamin B2 0,05 miligram-(4%)
Vitamin B3-0,338 miligram (2%)
Vitamin B6-0.1 miligram (8%)
Vitamin B9-38 miligram (10%)
Vitamin C-61,8 miligram (74%)
Miligram kalsium-24 (2%)
Miligram besi-0.10 (1%)
Miligram magnesium-10 (3%)
Miligram Fosfor-5 (1%)
Miligram kalium-257 (5%)
Sodium 3 miligram (0%)

Manfaat Pepaya:

Pepaya sangat bagus untuk kulit dan dapat digunakan sebagai paket wajah untuk mendapatkan manfaatnya. Ini membantu untuk menyingkirkan jerawat dan membantu membuka pori-pori tersumbat. Daging fermentasi pepaya juga disebut sebagai papain membantu untuk melarutkan sel-sel mati, memberi kulit segar dan bersinar sebagai hasilnya.

Pepaya merupakan buah yang kaya serat dan menurunkan kadar kolesterol. Ini berisi enzim yang membantu mencegah oksidasi kolesterol, yang kembali membantu mencegah serangan jantung.

Antioksidan dalam pepaya membantu dalam mengendalikan penuaan dini. Ini kualitas pepaya membantu Anda untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda.

Benih-benih pepaya juga memiliki sifat obat. Mereka sangat baik dalam mengobati cacingan dalam tubuh.

Pepaya membantu dalam mencegah sembelit dan membantu dalam pencernaan. Enzim papain merupakan enzim pencernaan yang membantu dalam pencernaan alami.

Jus pepaya membantu dalam menyembuhkan infeksi dari usus besar dengan membersihkan nanah dan lendir dari itu. Anda perlu mengambil secara teratur untuk menyembuhkan dengan cepat.

Pepaya baik untuk menyembuhkan infeksi kulit dan luka yang tidak kunjung sembuh dengan cepat.

Hal ini rendah kalori dan tinggi nilai gizi. Oleh karena itu, itu adalah makanan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Untuk wanita hamil, konsumsi secara teratur sepotong kecil pepaya membantu untuk menyembuhkan mual dan morning sickness.

Pepaya mengandung enzim anti-inflamasi yang membantu dalam menghilangkan rasa sakit bagi mereka yang menderita arthritis, osteoporosis, dan edema, dan juga memiliki sifat anti-kanker sifat yang dapat membantu mencegah kanker.

Pepaya kaya akan vitamin A dan vitamin C yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan karenanya sangat baik bagi mereka yang menderita demam, pilek atau flu.

Sampo yang mengandung pepaya sangat baik untuk mengendalikan ketombe.

Raw pepaya membantu dalam mengendalikan ketidakteraturan menstruasi pada wanita. Pepaya membantu untuk meringankan kram menstruasi dan membantu dalam mempromosikan aliran menstruasi teratur.

Berikut adalah beberapa alasan bagus untuk makan pepaya setidaknya sekali dalam seminggu. Pepaya dapat diambil dengan salad buah, atau masakan lain atau dapat diterapkan secara langsung pada kulit, itu pasti akan menunjukkan beberapa hasil positif dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar