Kamis, 31 Januari 2013

Fergie Puji Southampton

Manchester United meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Southampton. Kendati demikian, Sir Alex Ferguson menyebut bahwa sang lawan tampil lebih baik di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Kamis (31/1/2013) dinihari WIB, Southampton unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Backpass Michael Carrick kepada David De Gea direbut oleh Jay Rodriguez, dan nama yang disebut terakhir itu pun membuat tim tamu unggul.

Namun, keunggulan Southampton tidak bertahan lama. Sebelum babak pertama habis, Wayne Rooney mencetak dua gol dan membuat United berbalik unggul 2-1.

"Kemenangan adalah yang terpenting ketika musim memasuki tahap seperti saat ini. Selama 30 menit pertama kami fantastis, kami bermain dengan bagus," ujar Fergie kepada BBC.

Tapi, di babak kedua, Southampton mendominasi dan membuat pertahanan United bekerja ekstra. Fergie sampai harus memasukkan Rio Ferdinand dan memainkan Phil Jones, yang awalnya bermain sebagai bek kanan, menjadi gelandang bertahan.

Statistik yang dilansir Soccernet juga mencatat bahwa Southampton unggul dalam penguasaan bola, yakni 57:43. Mereka lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 20:11, tetapi United unggul dalam shots on taget, 5:4.

"Di babak kedua, Southampton telah berubah menjadi tim terbaik yang bermain di sini sepanjang musim ini. Kami beruntung bisa memenangi pertandingan," ucap Fergie.

Kemenangan atas Southampton membuat United kini unggul tujuh angka atas Manchester City. Sebagai catatan, The Citizens ditahan imbang 0-0 oleh Queens Park Rangers kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar