Minggu, 24 Februari 2013

Liga Champion Musim 1995 -1996

Jadwal liga champion - UEFA 1995-96 Liga Champions adalah musim ke-41 UEFA turnamen Eropa utama klub sepak bola, dan yang keempat sejak rebranding sebagai Liga Champions. Turnamen ini dimenangkan oleh Juventus, yang mengalahkan juara bertahan Ajax melalui adu penalti di final untuk Piala Eropa pertama mereka sejak tahun 1985, dan secara keseluruhan kedua mereka. Itu adalah satu-satunya Champions League judul yang memenangkan Juventus pada 1990-an, meskipun mereka mencapai dua final berikutnya, dan salah satu dari hanya dua kemenangan Italia di final, meskipun ada klub Serie A di setiap akhir selama tujuh tahun berturut-turut dari tahun 1992 sampai 1998.

Ini adalah turnamen pertama di mana tiga poin diberikan untuk kemenangan bukan dua.

Klasemen liga champion - Dynamo Kyiv memenangkan pertandingan mereka melawan Aalborg BK, namun, dalam pertandingan grup pertama mereka melawan Panathinaikos, mereka dituduh usaha yang gagal untuk menyuap wasit Antonio López Nieto untuk mendapatkan kemenangan. Meskipun banding, mereka terlempar dari persaingan dengan UEFA dan dilarang untuk dua tahun berikutnya. Aalborg BK menggantikan mereka di babak penyisihan grup. Larangan Dynamo akhirnya dikurangi menjadi hanya satu musim (saat ini).

11 tim dari 16 membuat debut mereka di babak penyisihan grup: Aalborg BK, Blackburn Rovers, Borussia Dortmund, Ferencvaros, Belalang, Juventus, Legia Warsawa, Nantes, Panathinaikos, Real Madrid dan Rosenborg.

The 1996 UEFA Champions League Final pertandingan sepak bola dimainkan pada tanggal 22 Mei 1996 antara Juventus dari Italia dan Ajax dari Belanda. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, memaksa adu penalti, yang Juventus menang 4-2. Itu kemenangan kedua klub dalam kompetisi. Liga champion 1997

Tidak ada komentar:

Posting Komentar